Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 15 November 2011

Penulis Blog Bongkar Aib Telkomsel Diminta Bersikap 'Jantan'

Sana Sini News - Menurut pengamat telekomunikasi Heru Sutadi meminta penulis blog yang membongkar borok manajemen Telkomsel untuk bersikap jantan, dan bukan seperti 'melempar batu sembunyi tangan'.

Seperti diketahui, sebuah blog yang mengatasnamakan Herfini Haryono yang merupakan Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Telkomsel beredar di internet. Blog tersebut sudah dibantah langsung oleh Herfini, dan bahkan pihaknya telah berusaha menutup keberadaan blog itu.

"Kalau sudah terbukti hoax, kita tidak bisa melihat data yang disampaikan di blog itu valid atau tidakkan? Karena identitasnya saja tidak ketahuan," kata Heru, saat berbincang dengan okezone, Selasa (15/11/2011).

Heru mengatakan, Indonesia sangat menghargai demokrasi, termasuk kebebasan berpendapat. Berangkat dari dasar itulah, pemilik blog hherfini,blogspot.com diminta bersikap jantan dengan menunjukkan identitas dirinya. Karena kalaupun data yang disampaikannya benar, akan sia-sia kalau yang menyampaikannya malah seperti 'lempar batu sembunyi tangan'.

"Kalau mau jadi whitsle blower silahkan, malah bagus, artinya apapun yang terjadi si pemilik berani menyampaikan data yang dipunyainya. Walaupun mungkin dirinya bisa saja berhadapan dengan hukum," tandas Heru.

Surat kaleng berbentuk blog itu menyerang manajemen Telkomsel, yang dituduh telah melakukan korupsi. Blog yang diklaim dibuat oleh salah satu petinggi perusahaan tersebut, membongkar proyek-proyek di tubuh operator paling besar itu, yang sarat dengan korupsi dan nepotisme.

Dalam penelusuran okezone, Selasa (15/11/2011), blog ini memuat posting perdana pada hari Minggu 13 November 2011, dengan judul postingan 'Inilah Permasalahan Utama Telkomsel, MANAGEMENT KORUP'.

Bukan kali ini saja Telkomsel diterpa kabar miring, sebelumnya surat kaleng yang sama pernah membuat heboh dunia maya. Karena surat terbuka yang ditujukan kepada manajemen Telkomsel membuka borok operator tersebut.

0 komentar

Poskan Komentar