Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Sabtu, 19 November 2011

Urban Jazz Crossover 2011 Penuh Kejutan

Sana Sini News - Ajang Urban Jazz Crossover 2011 ditutup dengan penampilan apik para musisi lintas genre seperti Once, Syaharani, David 'Naif', Ira Swara, Kaka 'Slank', Krisyanto 'Jamrud' di Balai Kartini Expo.

Acara yang digelar Jumat (18/11/2011) malam itu dibuka dengan penampilan Syaharani yang begitu berkilau mengenakan gaun terusan berwarna emas. Dengan semangatnya Syaharani melantunkan Elevation milik U2 yang sudah diaransemen ulang menjadi lebih ngebeat namun tetap ada unsur jazznya.

Penonton yang jumlahnya sekira 1000 orang ini terlihat duduk-duduk santai di depan panggung sambil menyaksikan penampilan selanjutnya dari Raisa yang membawakan Sweet Disposition dari The Temper Trap. Situasi venue sedikit memanas dengan kehadiran Firman 'Idol' yang menyanyikan Sedang Ingin Bercinta. Dia pun meminta penonton yang duduk untuk berdiri, namun hanya beberapa saja yang menurutinya.

Kemudian David 'Naif' muncul dengan tiba-tiba dan langsung membawakan lagu medley Nothing on You milik Bruno Mars, Must Beautiful Girl In The World Prince dan Beautiful One milik Suede. Agak sedikit aneh memang melihat David membawakan lagu-lagu tersebut namun kehadirannya cukup memanaskan suasana.

"Are you still there everybody? Kasihan dong yang berdiri yang belakang enggak kelihatan. Ayo makanya maju semuanya biar yang lady-lady keliatan cantiknya. Ayo lady-lady," ujar David dalam konser Urban Jazz Crossover di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (18/11/2011) malam yang akhirnya dituruti penonton dan semua langsung berdiri.

David pun langsung menyanyikan Lady milik Modjo. Usai menyanyikan lagu tersebut, vokalis Naif ini langsung memanggil Ira Swara untuk bernyanyi.

Ajang ini memang menampilan musisi yang berbeda genre musik. Disini mereka ditantang untuk menyanyikan lagu yang sangat berbeda dengan musik yang biasa dibawakannya dan hasilnya rata-rata sangat luar biasa. Seperti Ira Swara yang dikenal sebagai penyanyi dangdut, malam itu dia membawakan Cinta Satu Malam milik Melinda dan Don't Cha milik The Pussy Cat Doll yang dibuat berirama jazz. Hasilnya Ira mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari penonton malam itu. Ira juga membawakan lagu Linkin Park yang berjudul In The End, namun kali ini lagu tersebut dinyanyikan ala sinden.

Dalam ajang ini juga menampilkan kolaborasi yang unik antara Firman dan Ras Muhammad. Mereka menyanyikan Everythings Gonna Be Alright yang dinyanyikan selang-seling antara reggae dan jazz. Krisyanto 'Jamrud' pun kemudian hadir antaranya dan membawakan Bebas milik Iwa K.

Once pun muncul secara tiba-tiba saat mapping video dimainkan, dengan suara khasnya yang tinggi, dia menyanyikan Bicycle Race milik Queen dan dilanjutkan dengan Aku Disini Untukmu.

"Sudah cukup jazz belum? Hahaha enggak apa-apa enggak penting buat saya, yang penting kita have fun," seloroh Once.

Kemudian terjadi kolaborasi yang sangat apik lagi seperti The Three Musketeers yakni Firman, Krisyanto dan Once yang menyanyikan All For One bagaikan Bryan Adam, Sting dan Rod Steward.

Sama seperti pertunjukkan pada umumnya, Urban Jazz Crossover juga menyajikan pertunjukkan spesial dan surprise yakni dengan kehadiran Kaka 'Slank'. Kehadirannya diatas panggung langsung membuat penonton merapat ke depan. Lagu Terlalu Manis pun dibawakan dan paduan suara panjang langsung tercipta.

"Orang yang bisa menikmati acara ini adalah orang-orang yang pintar, terimakasih buat teman-teman yang tadi nyanyi dibelakang panggung yang bajunya cantik-cantik. Pengen dengar suara kalian tapi enggak perlu teriak-teriak ya," sapa Kaka.

Dan sebagai penutupnya, vokalis Slank ini membawakan Satisfaction milik Rolling Stones diikuti oleh keseluruhan pengisi acara. Penutupan Urban Jazz Crossover yang berlansung malam tadi begitu membekas baik dihati para penonton maupun musisi yang terlibat. Sayangnya daftar lagu yang dibawakan oleh mereka tidak berbeda jauh dengan beberapa kota yang juga dikunjungi oleh Urban Jazz Crossover sebelumnya.

0 komentar

Poskan Komentar