Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Sabtu, 19 November 2011

V8-Aliya & V8-iBass, Speaker Khusus Pernikahan Ibas-Aliya

Sana Sini News - Ada yang menarik dari pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa, salah satunya speaker yang dibuat khusus oleh vendor speaker kenamanaan v8sounds.com.

Ya, speaker itu bernama V8-Aliya, seri terbaru dari produksi V8Sound.com, karya Harry Kiss, pencipta speaker pro audio yang terkenal dengan ukuran mini, namun memiliki kekuatan suara maksi.

Ia mendapat kepercayaan dari Presiden SBY untuk menangani seluruh pekerjaan sound system mulai dari acara siraman (22/11), akad nikah di Istana Cipanas (24/11), serta resepsi pernikahan Ibas dan Aliya (26/11).

Cerita bermula saat rapat panitia pernikahan Ibas-Aliya, di Istana Cipanas, September 2011, Harry Kiss menyampaikan kepada Presiden SBY bahwa ia akan membuat speaker khusus untuk pernikahan tersebut. Bak pepatah gayung bersambut, Presiden SBY menanggapi positif usulan itu.

Harry Kiss mendesain dan memproduksi speaker tersebut di pabriknya di Surabaya. Untuk itu, secara khusus ia mendatangkan kayu dari Rusia. Agar mendapatkan kualitas terbaik, kayu asal Rusia ini ditebang saat suhu udara minus 40 derajat, lalu dibuat plywood untuk boks speaker. Boks lalu dicat putih mengkilat seperti warna piano dan tahan gores.

"Setelah prototype speaker jadi dan diuji coba, alhamdulillah hasilnya sangat baik dari segi kualitas audio maupun bentuknya. Selain menghasilkan suara sekelas speaker high end, speaker ini juga ternyata juga tahan hujan." ungkap Harry Kiss, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Jakarta, Sabtu (19/11/2011).

Speaker kecil ini kemudian diberi nama V8-Aliya, warna dasarnya putih dengan grill hijau muda, warna kesukaan Aliya.

"Yang mencengangkan adalah respon frekuensinya. Speaker seberat 5,5 kg ini mampu mereproduksi frekuensi dari 35 hz sampai 20 Khz, sehingga secara teknis kita tidak lagi perlu menggunakan subwoofer," jelasnya.

Namun untuk menambah tebal suara bass (subwoofer), Harry juga merancang speaker khusus yakni speaker V8-iBass.

"Maka jadilah perkawinan antara dua speaker yaitu V8-iBass dan V8-Aliya," tutur Harry.

Speaker ini sempat mendapat komentar dari Vidi Aldiano yang juga akan bertugas menyanyi dan menghibur sejumlah tamu negara dan VVIP di Istana Cipanas

0 komentar

Posting Komentar