Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Senin, 05 Desember 2011

Nadal: No Davis Cup Tahun Depan

Sana Sini News - Petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal memang punya andil besar untuk Spanyol, merebut piala Davis kelimanya, usai membekuk petenis Argentina, Juan Martin Del Potro. Tapi Nadal tidak akan ikut lagi dalam tim Spanyol di Piala Davis Tahun depan.

Alasannya, jadwal yang ketat dan padat, membuat Nadal harus memberi prioritas, agar energinya tak terkuras habis. Tahun depan ada sejumlah even penting yang ingin dimenanginya, belum lagi adanya Olimpiade London 2012.

“Tahun depan, saya tidak akan main di Piala Davis. Tahun depan adalah tahun yang kompleks. Tahun depan juga ada Olimpiade. Saya salah satu petenis yang jumlah bermainnya paling banyak tahun ini. Saya tidak ingin memforsir diri,” tutur Nadal, seperti dikutip Tennis-X, Senin (5/12/2011).

“Saya tidak ingin memiliki jadwal yang kacau. Saya ingin jadwal saya teratur. Saya tidak akan bermain di even yang seharusnya saya tidak saya ikuti. Jadi tahun depan, dengan adanya Olimpiade, partisipasi saya di Piala Davis tidak akan memungkinkan,” tambahnya.

Kendati demikian, Nadal tidak akan khawatir meninggalkan tim Spanyol tahun depan, karena dia tahu, negaranya sudah banyak mencetak petenis-petenis hebat, yang juga bisa mengharumkan nama Spanyol.

“Saya bersyukur Spanyol punya pemain-pemain hebat. Para petenis hebat lainnya akan menggantikan saya di level tinggi tenis dunia,” tutup Nadal.
(raw)

0 komentar

Poskan Komentar