Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Kamis, 01 Desember 2011

Seedorf: Ke Final Liga Champions? Milan Bisa!

Sana Sini News - Di tengah keraguan banyak kalangan terkait peluang AC Milan untuk berprestasi di pentas Eropa, Clarence Seedorf justru mengusung optimisme tinggi. Gelandang gaek I Rossoneri ini meyakini timnya masih punya cukup kualitas untuk bisa meraih sukses di turnamen paling elit di Benua Biru.

Milan diketahui gagal mencatatkan prestasi apik di Liga Champions, usai menjadi kampiun pada 2007 silam. Dalam tiga kesempatan terakhir, pencapaian terbaik klub berjuluk Il Diavolo ini hanya menembus babak perempatfinal. Namun, di musim ini Milan berpeluang kembali meraih kejayaannya.

Meski kalah 2-3 dari juara bertahan Barcelona di mathcday kelima, tengah pekan lalu, Milan tetap bisa menyimpan asa meraih sukses karena telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, mendampingi El Barca. Menurut Seedorf, timnya sudah mengalami peningkatan siginifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Kehadiran sejumlah amunisi penting seperti Zlatan Ibnrahimovic dan Robinho diakuinya memberikan harapan bagi Milan untuk bisa setidaknya menapak ke partai puncak Liga Champions musim ini.

“Apa pun bisa terjadi di sepak bola. Kami bisa menembus hingga babak final Liga Champions,” tutur Seedorf dikutip Football-Italia, Kamis (1/12/2011).

“Tim ini sangat termotivasi (untuk sukses). Banyak pemain di tim ini belum memenangi Liga Champions. Jadi, ini merupakan tantangan menarik buat kami,” sambung Seedorf yang telah menyabet tiga trofi Liga Champions bersama tiga klub berbeda.

“Kami bermain baik saat berhadapan dengan Barcelona, di mana kami sukses mendemonstrasikan kekuatan kami. Saya tidak berpikir ada banyak tim yang mampu mencetak gol seperti yang kami lakukan saat lawan Barca,” pungkas Seedorf meyakini Milan berada satu level dengan Barca.

Milan dan Barca diketahui telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, meski laga penyisihan grup masih menyisakan satu laga. Di matchday terakhir nanti, Barca akan berhadapan dengan tim wakil Belarusia, BATE Borisov, sementara Milan bertandang ke markas Viktoria Plzen. Milan dipastikan lolos sebagai runner-up dan akan menghadapi tim-tim yang berstatus juara grup saat drawing 16 besar nanti.

Di kesempatan kali ini, Seedorf juga menyempatkan diri berbicara soal masa depannya. Gelandang 35 tahun yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini, mengaku baru akan membuat keputusan dalam lima bulan ke depan.

“Masa depan saya? Semuanya akan jelas pada bulan April. Tapi, saya tidak terlalu memikirkan itu, sebab fokus utama saya adalah mengetahui apa yang bisa kami capai di musim ini, dan final Liga Champions merupakan target utama kami,” pungkasnya.

0 komentar

Poskan Komentar