Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Kamis, 01 Desember 2011

Swedia Ingin Satu Grup Dengan Inggris

Sana Sini News - Menjelang drawing Euro 2012 di Kyiv, Ukraina pada Jumat (2/12) esok, Swedia berharap bisa satu grup dengan Inggris. Faktor larangan tiga laga bagi Wayne Rooney menjadi alasan di balik keinginan Swedia tersebut.

Hal tersebut diutarakan oleh striker Swedia, Ola Toivonen yang mengaku lebih baik satu grup dengan Inggris daripada dengan Jerman ataupun Spanyol. Padahal, dalam laga ujicoba bulan ini, Swedia dikalahkan Inggris 0-1 di Stadion Wembley.

Rooney sendiri masih mungkin berubah nasibnya saat UEFA mengadakan pertemuan pada pekan depan untuk menentukan apakah akan mengabulkan banding Inggris yang meminta hukuman Roo dikurangi atau tidak.

“Kami ingin menghindari tim-tim terbaik di Eropa seperti Spanyol, Belanda, dan Jerman. Tetapi, saya pikir itu akan sulit (untuk menghindari mereka),” kata Toivonen dikutip dari Daily Mail, Kamis (1/12/2011).

Swedia sendiri berada di pot ketiga bersama Portugal, Kroasia, dan Yunani. Sementara Inggris berada di pot kedua bersama dengan Jerman, Italia, dan Rusia. Dengan demikian, kemungkinan satu grupnya Inggris dan Swedia memang sangat terbuka.

Di sisi lain, pot pertama dihuni oleh Ukraina, Polandia, Spanyol, dan Belanda. Terakhir, pot keempat ditempati oleh Prancis, Denmark, Irlandia, dan Rep.Ceska.

“Jika saya bisa memilih maka saya ingin memilih Inggris. Akan sangat bagus bertanding melawan Inggris yang tanpa Rooney. Jadi akan baik bila memiliki Inggris di grup kami bersama dengan unggulan, katakanlah Ukraina atau Polandia,” kata striker PSV Eindhoven tersebut.

Drawing Piala Eropa 2012 sendiri akan disiarkan langsung oleh RCTI pada Jumat esok mulai pukul 22.30 WIB.

0 komentar

Poskan Komentar